Final Hult Prize Unsyiah 2020/2021

Universitas Syiah Kuala melalui UPT. Kewirausahaan kembali melaksanakan Final Hult Prize Unsyiah pada 23 November 2020 kemarin secara luring di Ruang Adnan Gantoe Multimedia Center di Gedung Perpustakaan Unsyiah dan secara daring melalui media ZOOM. Hult Prize merupakan sebuah gerakan pengembangan inovasi mahasiswa terbesar di dunia yang telah hadir di lebih dari 121 negara dan diikuti oleh 250.000 peserta dari seluruh duniaselama 10 tahun terakhir. Hult prize bekerja sama dengan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) dan didukung oleh Hult International Business School. Setiap tahunnya, pemenang utama akan mendapatkan hadiah sebesar 1 juta Dolar dan berkesempatan untuk mengikuti babak akhir di Markas Besar PBB di New York.

Hult Prize on Campus Unsyiah diikuti oleh 40 tim yang terdiri dari 370 mahasiswa. Setelah dilaksanakan bimbingan dan seleksi sejak September hingga November 2020 terpilih lah 6 (enam) besar yang dinyatakan layak untuk mengikuti Final Hult Prize Unsyiah yaitu Utoz, Happiy, Passionista, Cookale, Functionaro dan Nutrisep.

Keenam tim tersebut kemudian tampil di final secara luring di ruang Adnan Gantoe Multimedia Center yang dinilai oleh juri secara daring dan luring. Dari hasil penjurian kemudian terpilih juara Cookale sebagai juara 1, Nutrisep juara 2 dan Functionaro sebagai juara 3. Ketiga tim tersebut akan di daftarkan untuk mengikuti Hult Prize Regional yang biasanya akan dilaksanakan di beberapa kota besar di seluruh dunia. Dimana Cookale terdiri dari Sinta Ayu Mauludin (FMIPA), Khalil Maulana Akbar (FMIPA), All Hafiq (FKIP) dan Lia Hanifa (FKIP). Untuk Nutrisep terdiri dari Saidatul Wulya (FP), Sri Muliani (FP) dan Intan Qanita (FK), terakhir Functionaro terdiri dari Permata Salsa Assyifa (FP), Fathurrahman Lutfhi (FP), Ananda Ladya Sabilla (FP), dan Rachmat Fazil Isda (FEB).

Pada Final Hult Prize Unsyiah ada 8 (delapan) profesional di berbagai bidang yang menjadi juri, antara lain Nur Anindya S., Fitrah Afandi, Syafruddin Chan, Winelda Mahfud, Muhammad Fathun, Alif Patria Fauzi, Mulkan Fadhli dan Frista Caesar Rifa.

Selain ketiga juara Hult Prize on Campus Unsyiah juga melombakan Ambassador, yaitu dimana ada perwakilan dari tiap-tiap Fakultas yang mempromosikan program Hult Prize ini ke Fakultas. Dari hasil penilaian tim juri dipilihlah Adzimi Loveta Ginting dari FKEP, sebagai Juara 1, Ceudah Hajasyafira dari FMIPA sebagai Juara 2 dan Shabrina Masturah dari FK sebagai Juara 3

Bagikan Berita ini

Berita Lainnya