Pelatihan Kewirausahaan - Wirausaha Muda yang Mendunia

UPT. Kewirausahaan USK mengadakan Webinar Online dengan tema yang disung yaitu “Pengusaha Muda Mendunia”. Kegiatan ini diadakan selama dua hari yang berbeda yaitu pada Minggu, 29 November 2020 pukul 10.00 WIB dan Kamis, 10 Desember 2020 pukul 10.00 WIB.

Webinar ini diisi oleh dua orang pemateri yang expert dan juga sudah berpengalaman di dunia kewirausahaan, yaitu ibu Dwi Andayani, SE.,MM selaku founder dari Big Indonesia Foundation yang menyampaikan materi tentang "Marketing Intelligence" dan kak Indraka Fadhillah selaku co-founder Aruna dengan materi yang disampaikan yaitu “Peluang dan Tantangan Ekonomi Biru 4.0”.

Di akhir sesi seminar ditutup dengan sarasehan dan pengenalan ISEN (Indonesian Student Entrepreneur Netwotk) sebuah organisasi kewirausahaan dibawah naungan Kemendikbud.

Acara yang dimoderatori oleh Wahyu Wahidin, mahasiswa Teknik Kimia juga selaku founder dari Biolotion, dilangsungkan melalui platform digital zoom cloud meeting. Meskipun kegiatan dilakukan secara daring, Jumlah peserta yang mendaftar pada seminar kali ini yaitu sebanyak 274 peserta dari seluruh wilayah yang ada di Indonesia yang terdiri dari mahasiswa, dosen, UMKM, dan juga umum. Kegiatan webinar ini juga berkolaborasi dengan Indonesian Student Entrepreneur Network (ISEN) dan juga Front Gerakan Mahasiswa Ekonomi Universitas Muslim Indonesia.

“Dengan adanya seminar kewirausahaan ini, semoga bisa membangkitkan semangat wirausaha khususnya mahasiswa di tengah pandemi saat ini, juga sebagai wadah dalam memberikan motivasi kepada mahasiswa kita. Selain itu, ilmu dan pengalaman yang disampaikan pemateri bisa dijadikan pelajaran berharga dalam membangun dan merintis usaha kedepannya” ujar Prof. Hanafiah selaku ketua UPT. Kewirausahaan USK.

Bagikan Berita ini

Berita Lainnya