Tawaran Program Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia 2021

Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudyaan akan melaksanakan Program Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (PKMI) tahun 2021 yang terdiri dari Kegiatan Berwirausaha Mahasiswa Indonesia (KBMI), Akselerasi Startup Mahasiswa Indonesia (ASMI) dan Pendampingan Wirausaha Mahasiswa Indonesia (PWMI) tahun 2021 sebagai bentuk implementasi kebijakan Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM) dan mendorong munculnya wirausahawan mahasiswa di Indonesia.

Dalam rangka pelaksanaan KBMI dan ASMI, kami memberikan kesempatan kepada mahasiswa dari seluruh PT untuk mengikuti program tersebut dengan mengajukan usulan usaha yang akan diseleksi untuk menjadi peserta mulai dari tanggal 8 Februari – 26 Maret 2021 melalui tautan https://sim-pkmi.kemdikbud.go.id. Usulan usaha yang memenuhi syarat dan lolos penilaian akan mendapatkan bantuan dana pengembangan wirausaha dan pendampingan usaha dari CEO Academy. Dua puluh usulan usaha terbaik dari Universitas Syiah Kuala akan diikutkan ke tingkat Kementerian.

Panduan bisa diunduh di sini

Kepada mahasiswa yang ingin berpartisipasi, bisa langsung meminta akun melalui email kewirausahaan@unsyiah.ac.id dengan membuat memberikan :
1. Nama Ketua.
2. Nim Ketua.
3. No Hp Ketua.
4. Email Ketua.
5. Nama Usaha.

Bagikan Berita ini

Berita Lainnya